Skip to main content

Atico by Javanegra: Uniknya Pollo Asado Khas Spanyol Berlumur Garlic Butter

Sore ini mau santai sambil makan enak? Mampirlah ke restoran ini. Lokasinya di rooftop dengan menu Spanyol istimewa sebagai santapan.

Menara BTPN di kawasan Mega Kuningan bisa jadi tujuan bersantap. Tepat di samping Fat Shogun ada Atico by Javanegra sebagai pilihan. Restoran berkonsep fine dining dengan suguhan menu Spanyol.

Interiornya hangat dengan dominasi warna cokelat kayu di lantai dan kursi. Ada pula lampu gantung di langit-langitnya. Tapi kalau mau suasana berbeda, tengoklah ke luar ruangan.

Suasana Luar Ruangan di Atico by Javanegra (Foto: detikFood) Pengunjung bisa menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi dari lantai cukup tinggi. Tentu sambil diiringi angin sepoi-sepoi.

Mampir ke sini kami tak melewatkan Pollo Asado (Rp 150.000). Berupa setengah ekor ayam panggang gaya Andalusia. Nampak potongan ayam dibaluri saus kuning kecokelatan. Pelengkapnya ada baby potato, beberapa siung bawang putih dan irisan tomat ceri. Tak ketinggalan rosemary dan cincangan daun herba di seluruh permukaan ayam.

Hmmm... Aroma gurih menguar dari sajian ini. Ayamnya begitu empuk dengan baluran saus gurih khas butter. Sentuhan bawang putih membuat rasa ayam makin enak. Yang kami suka, bumbu ini meresap ke dalam daging ayam.

Pollo Asado, Sajian Ayam Panggang Khas Spanyol di Atico by Javanegra (Foto: detikFood) Menggigit siung bawang putih pun memberi sensasi asyik saat menyantap ayam ini. Teksturnya juicy dengan rasa gurih. Untuk baby potato, sayangnya masih terlalu keras saat kami gigit. Baluran bumbunya tidak meresap ke dalam.

Puas mencicip ayam, kami beralih pada Dates Pudding (Rp 55.000). Dessert berupa hot pudding ini dibuat dari kurma. Rasanya manis ringan, agaknya menyesuaikan saus karamel yang manis legit sebagai pendampingnya.

Sentuhan rasa berbeda hadir dari gelato kopi. Lembut dinginnya gelato ini terasa sedikit pahit namun pas mengiringi hot pudding dan saus karamel. Tapi menurut kami tekstur hot pudding sedikit kurang lembut. Kalaulah lebih lembut, pasti puaskan selera.

Kalau Mau Ngopi Ada Cortado, Macchiato Khas Spanyol di Atico by Javanegra (Foto: detikFood) Tutup santapan dengan segelas Cortado (Rp 30.000). Spanish Macchiato ini terasa pahit dan pekat dengan jejak asam yang tak terlalu kuat. Sepotong cookies jadi pendamping yang pas untuk dicelupkan ke kopi.

Ingin yang manis kami juga mencicip Cold Belgian Chocolate (Rp 60.000). Es cokelat berbahan cokelat Belgia ini rasa manisnya ringan dan terlalu pekat.

Nah, kalau sore ini belum ada ide bersantai dimana, Atico by Javanegra bisa jadi pilihan. Coba juga aneka ensalada, tapas dan pasta di sini.

Atico by JavanegraLantai Rooftop, Menara BTPNJl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, KuninganJakarta SelatanTelepon: 021 22958194

(odi/adr)

Comments

Popular posts from this blog

Jonan Yakin Perundingan dengan Freeport Bisa Selesai Bulan Ini

Jakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan optimistis perundingan antara pemerintah dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) akan segera menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak dalam waktu dekat.Kick off meeting perundingan antara PT Freeport Indonesia dan pemerintah telah dimulai pada 4 Mei 2017 lalu. Freeport dan pemerintah sepakat berunding selama 8 bulan sejak 10 Februari 2017 sampai 10 Oktober 2017. Jonan ingin perundingan selesai sebelum deadline 10 Oktober 2017. Menurutnya, hal itu sangat dimungkinkan karena sejauh ini negosiasi antara pemerintah dan PTFI berjalan baik. "Sebenarnya kita sepakat punya waktu untuk diselesaikan sebelum Oktober. Kalau bisa selesai lebih cepat lebih baik. Kan ini perundingannya menurut saya enggak sulit-sulit amat," kata Jonan saat ditemui di Kementerian ESDM, Rabu (5/7/2017).Kalau bisa, lanjut Jonan, perundingan selesai dalam waktu 2 bulan saja sejak kick off meeting. Artinya, akhir Juli diharapkan sudah ada kesepakatan.…

Transaksi Sepi, IHSG Bergerak Negatif ke 5.820

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak negatif siang ini. Sepinya transaksi saham hari ini menjadi katalis negatif bagi laju IHSG akhir pekan ini.Sementara nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) siang ini melemah. Dolar AS berada di posisi Rp 13.346 dibandingkan posisi kemarin sore Rp 13.335.Pada perdagangan preopening, IHSG turun tipis 2,495 poin (0,04%) ke level 5.827,549. Sedangkan Indeks LQ45 melemah tipis 0,629 poin (0,06%) ke level 977,548,.Mengawali perdagangan akhir pekan, Jumat (14/7/2017), IHSG dibuka menipis 1,050 poin (0,02%) ke level 5.828,994. Indeks LQ45 dibuka berkurang 0,543 poin (0,06%) ke level 977,634.Indeks masih bergerak fluktuatif, seperti perdagangan kemarin. Investor masih menahan diri untuk mengakumulasi saham dalam jumlah besar.Hingga pukul 09.05 waktu JATS, IHSG naik tipis 0,011 poin (0,01%) ke level 5.830,055. Sementara Indeks LQ45 terpangkas 0,919 poin (0,09%) ke level 977,258.Jeda siang, IHSG malah bergerak negatif di…

Pasar Glodok: Pernah Jaya di 1980-an dan Saksi Bisu Kerusuhan 1998

Jakarta - Bagi warga Jakarta, siapa tak kenal dengan Glodok. Kawasan tersebut sejak 1970-an sangat kondang sebagai surganya barang elektronik. Segala macam barang elektronik tersedia, dari yang keluaran teranyar sampai elektronik rekondisi alias bekas. Harga pun bisa ditawar miring.Namun demikian, kondisinya saat ini cukup memperihatinkan. Banyak toko elektronik tutup lantaran semakin hari semakin sepi pembeli.Asisten Manager Pasar Glodok PD Pasar Jaya, Aswan, mengatakan era kejayaan Pasar Glodok terjadi pada 1980-an sampai 1998. Pusat grosir elektronik tersebut juga jadi saksi bisa kerusuhan di Jakarta saat jelang era Reformasi 1998."Paling ramai itu Glodok 1980-an. Sebenarnya sudah ramai sejak 1970-an. Kemudian pada 1998 Glodok sempat terbakar karena kerusuhan di Jakarta. Sempat vakum 2 tahun, kemudian dibangun lagi," kata Aswan, saat berbincang dengan detikFinance di ruang kerjanya, Pasar Glodok, Kamis (13/7/2017).Kawasan blok paling ramai ya…