Skip to main content

Atico by Javanegra: Uniknya Pollo Asado Khas Spanyol Berlumur Garlic Butter

Sore ini mau santai sambil makan enak? Mampirlah ke restoran ini. Lokasinya di rooftop dengan menu Spanyol istimewa sebagai santapan.

Menara BTPN di kawasan Mega Kuningan bisa jadi tujuan bersantap. Tepat di samping Fat Shogun ada Atico by Javanegra sebagai pilihan. Restoran berkonsep fine dining dengan suguhan menu Spanyol.

Interiornya hangat dengan dominasi warna cokelat kayu di lantai dan kursi. Ada pula lampu gantung di langit-langitnya. Tapi kalau mau suasana berbeda, tengoklah ke luar ruangan.

Suasana Luar Ruangan di Atico by Javanegra (Foto: detikFood) Pengunjung bisa menikmati pemandangan gedung-gedung tinggi dari lantai cukup tinggi. Tentu sambil diiringi angin sepoi-sepoi.

Mampir ke sini kami tak melewatkan Pollo Asado (Rp 150.000). Berupa setengah ekor ayam panggang gaya Andalusia. Nampak potongan ayam dibaluri saus kuning kecokelatan. Pelengkapnya ada baby potato, beberapa siung bawang putih dan irisan tomat ceri. Tak ketinggalan rosemary dan cincangan daun herba di seluruh permukaan ayam.

Hmmm... Aroma gurih menguar dari sajian ini. Ayamnya begitu empuk dengan baluran saus gurih khas butter. Sentuhan bawang putih membuat rasa ayam makin enak. Yang kami suka, bumbu ini meresap ke dalam daging ayam.

Pollo Asado, Sajian Ayam Panggang Khas Spanyol di Atico by Javanegra (Foto: detikFood) Menggigit siung bawang putih pun memberi sensasi asyik saat menyantap ayam ini. Teksturnya juicy dengan rasa gurih. Untuk baby potato, sayangnya masih terlalu keras saat kami gigit. Baluran bumbunya tidak meresap ke dalam.

Puas mencicip ayam, kami beralih pada Dates Pudding (Rp 55.000). Dessert berupa hot pudding ini dibuat dari kurma. Rasanya manis ringan, agaknya menyesuaikan saus karamel yang manis legit sebagai pendampingnya.

Sentuhan rasa berbeda hadir dari gelato kopi. Lembut dinginnya gelato ini terasa sedikit pahit namun pas mengiringi hot pudding dan saus karamel. Tapi menurut kami tekstur hot pudding sedikit kurang lembut. Kalaulah lebih lembut, pasti puaskan selera.

Kalau Mau Ngopi Ada Cortado, Macchiato Khas Spanyol di Atico by Javanegra (Foto: detikFood) Tutup santapan dengan segelas Cortado (Rp 30.000). Spanish Macchiato ini terasa pahit dan pekat dengan jejak asam yang tak terlalu kuat. Sepotong cookies jadi pendamping yang pas untuk dicelupkan ke kopi.

Ingin yang manis kami juga mencicip Cold Belgian Chocolate (Rp 60.000). Es cokelat berbahan cokelat Belgia ini rasa manisnya ringan dan terlalu pekat.

Nah, kalau sore ini belum ada ide bersantai dimana, Atico by Javanegra bisa jadi pilihan. Coba juga aneka ensalada, tapas dan pasta di sini.

Atico by JavanegraLantai Rooftop, Menara BTPNJl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, KuninganJakarta SelatanTelepon: 021 22958194

(odi/adr)

Comments

Popular posts from this blog

Jonan Yakin Perundingan dengan Freeport Bisa Selesai Bulan Ini

Jakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan optimistis perundingan antara pemerintah dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) akan segera menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak dalam waktu dekat.Kick off meeting perundingan antara PT Freeport Indonesia dan pemerintah telah dimulai pada 4 Mei 2017 lalu. Freeport dan pemerintah sepakat berunding selama 8 bulan sejak 10 Februari 2017 sampai 10 Oktober 2017. Jonan ingin perundingan selesai sebelum deadline 10 Oktober 2017. Menurutnya, hal itu sangat dimungkinkan karena sejauh ini negosiasi antara pemerintah dan PTFI berjalan baik. "Sebenarnya kita sepakat punya waktu untuk diselesaikan sebelum Oktober. Kalau bisa selesai lebih cepat lebih baik. Kan ini perundingannya menurut saya enggak sulit-sulit amat," kata Jonan saat ditemui di Kementerian ESDM, Rabu (5/7/2017).Kalau bisa, lanjut Jonan, perundingan selesai dalam waktu 2 bulan saja sejak kick off meeting. Artinya, akhir Juli diharapkan sudah ada kesepakatan.…

Sudirman Said: Ahmad Dhani Tidak Gabung Tim Sinkronisasi

Jakarta - Musisi Ahmad Dhani ikut memberi masukan saat pertemuan dengan anggota tim pokja wisata Anies-Sandi. Meski demikian, Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said mengatakan Dhani tidak otomatis bergabung dengan tim sinkronisasi. "Kita memang banyak membuka masukan dari banyak pihak. Tidak semua pemberi ide tercatat dalam struktur resmi," kata Sudirman kepada wartawan, Senin (3/7/2017).Sudirman mengatakan terbuka kepada siapapun yang memberikan masukan atau informasi. Dirinya menegaskan semua keputusan final dari masalah yang didiskusikan tim sinkronisasi akan diserahkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno"Finalisasi akhirnya di tangan Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Sudirman.Ahmad Dhani saat pertemuan pokja wisata Anies-Sandi / Foto: Ahmad Dhani masuk di tim wisata budaya Anies-Sandi. (Dwi Andayani/detikcom).Sementara itu, Sandiaga mengatakan kapasitas Ahmad Dhani dalam pertemuan dengan anggota pokja wisata, Min…

Jangan Iri! Pengasuh Rafathar dan Gempita Keliling Eropa

Jakarta - Saat ini keluarga Raffi Ahmad dan Gading Marten sama-sama berlibur ke Eropa. Mereka juga turut serta mengajak pengasuh anak mereka ikut berlibur.Momen liburan Lala, pengasuh Rafathar dan Siti atau yang biasa disapa Koneng, pengasuh Gempita, diabadikan melalui setiap foto atau Insta Story di media sosial. Bahkan seperti tak ada perbedaan, mereka sama-sama menikmati lokasi sampai makanan yang sama dengan majikan mereka.Lala memang ikut dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina keliling Eropa sejak hari ketiga lebaran. Di awal perjalanan, Lala rajin memposting foto seperti saat dirinya tiba di Amsterdam. Tak lupa, Lala juga berpose bareng Raffi dan Nagita serta Rafathar.Foto: Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Lala (Instagram Lala)Bahkan saat tiba di kota Paris, Lala memposting foto saat dirinya berada di depan Menara Eiffel. Di sinilah, Koneng, asisten Gempita turut berkomentar dan memintanya untuk menunggu di Paris.Benar saja, bersama Gading Marten, Gisel serta Gempita, Ko…