Skip to main content

Kue Bulan dengan Rasa Durian Hingga Champagne Disajikan dalam Kotak Ekslusif

Jelang Festival Musim Gugur, restoran ini buat kreasi kue bulan unik. Dikemas dalam kotak cantik dengan sentuhan China dan Prancis. Tertarik mencobanya?

Festival Musim Gugur atau Mid Autum Festival merupakan salah satu festival termeriah di China. Tradisi Mid-Autumn Festival berlangsung setiap tanggal 15 bulan kedelapan kalender China. Tahun ini festival akan jatuh pada 4 Oktober. Dalam perayaan ini ada tradisi yang umum digunakan seperti mengahantarkan mooncake atau kue bulan kepada relasi bisnis atau kerabat sebagai simbol kebahagiaan dan kemakmuran.

Baca juga: 6 Varian Rasa Mooncake Tradisional Tersedia di Restoran Ini

Aneka kue bulan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Foto: Hotel Mulia Jakarta Moon cake adalah kue yang berbentuk bundar atau persegi dengan diameter 10 cm dengan ketebalan 4-5 cm. Kulitnya tipis, berwarna cokelat dengan isian pasta tebal dan padat. Di bagian atasnya tercetak karakter Cina, gambar bunga, akar rambat, kelinci, atau dewi bulan. Biasanya moon cake dipotong-potong lalu dinikmati bersama teh Cina.

Table 8 yang berada di Hotel Mulia Senayan menyajikan beberapa variasi kue bulan untuk menyambut Festival Musim Gugur. Ada paket kue bulan yang dijual ekslusif dalam jumlah terbatas. Ada tujuh varian rasa isian kue bulan yaitu red lotus paste single egg yolk, white lotus paste single egg yolk, black sesame paste single egg yolk, pandan paste single egg yolk, red bean paste, white lotus with chocolate and champagne paste snow skin dan durian paste snow skin.

Kalau ingin kue bulan dengan rasa tradisional, Anda bisa memilih yang isiannya kuning telur. Akan tetapi ada juga kue bulan yang dibuat lebih modern dengan pasta biji lotus dan isian cokelat putih utuh atau white lotus dengan cokelat dan champagne paste snow skin.

Aneka kemasan cantik untuk kue bulan. Foto: detikFood Mengambil tema "The Art of Giving", kue bulan di Hotel Mulia ini sangat cocok dijadikan sebagai buah tangan untuk kerabat karena kemasannya yang cantik. Tersedia enam pilihan kemasan untuk kue bulan. "Setiap bulan tema kemasannya berbeda. Tahun ini kami terinspirasi dengan desain dan warna perpaduan antara China dan Perancis," tutur Kelvin Chow, Restaurant Manager Hotel Mulia Senayan saat ditemui detikFood pada (08/09/17).

Ada bentuk rantang ekslusif dengan perpaduan rangka kayu asal Kalimantan dan corak berwarna hijau muda bermotif bunga dan burung dan desain lukisan bergaya China. Kalau ingin mendapatkan kemasan yang ekslusif, Anda juga bisa memilih kotak berbentuk replika lemari klasik yang dilengkapi dengan laci serta pengait logam yang di dalamnya berisi kue bulan.

"Untuk kotak yang berbentuk seperti lemari ini kami hanya menyediakan 50 kotak. Jadi terbatas jumlahnya," ungkap Kelvin.

Suasana restoran Table 8 yang sajian kue bulan spesial. Foto: Hotel Mulia Jakarta Harga kue bulan dibandrol mulai dari Rp 90.000 hingga Rp 180.000 per buahnya. Sedangkan untuk harga paket kue bulan dengan kemasan cantik dihargai mulai Rp 678.000 hingga Rp 1.038.000. Tidak hanya di Hotel Mulia Senayan Jakarta, kue bulan juga tersedia di The Mulia, Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali mulai tanggal 19 Juli hingga 4 Oktober 2017.

Untuk pemesanan, Anda bisa langsung datang atau hubungi (ext 4502) +62 21 574 7777 atau email ke communications@hotelmulia.com.

Baca juga: JIA Punya Lady Mooncake, Mooncake Spesial dengan Scarf Patrick Owen

(odi/lus)

Comments

Popular posts from this blog

Si Tampan Hamish Daud yang Bikin Raisa Luluh

Hot Photo Selasa, 10 Okt 2017 22:26 WIB  ·   Ismail - detikHOT Jakarta detikHot - Hamish Daud terlihat beraktivitas lagi di dunia hiburan usai bulan madu dengan Raisa. Ia keren dengan kemeja hijau. Foto 1 dari 4 Hamish kala ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakbar. Foto: Ismail Wah, Kartika Putri Angkat Anak Lagi CELEB | Selasa, 10 Okt 2017 19:28 WIB Walaupun belum pernah menikah, aktris Kartika Putri tidak berhenti untuk berbuat baik. Salah satunya dengan mengangkat anak lagi.

Ada Nama Ustad Guntur Bumi di Dakwaan Gatot Brajamusti

Jakarta - Dalam pembacaan dakwaan di sidang perdana Gatot Brajamusti terkait kepemilikan satwa liar dan senjata api ilegal, ada nama Ustad Guntur Bumi yang disebut-sebut. UGB disebut adalah orang yang memberikan harimau Sumatera yang sudah mati dan diawetkan untuk Gatot Brajamusti. Saat pemeriksaan mantan Ketua PARFI itu mengakui bahwa harimau Sumetera yang sudah mati dan diawetkan itu diberikan oleh Ustad Guntur Bumi sebagai hadiah ulang tahun pada tahun 2011. Harimau itu pun sudah disimpan tanpa izin selama 5 tahun. Dituliskan dalam surat dakwaan saat diperiksa sebagai saksi membantah soal hadiah harimau sumatera itu. UGB mengaku pada tahun yang disebutkan oleh Gatot dirinya masih tinggal di Semarang. "Berdasarkan keterangan saksi H. Susilo Wibowo alias Ustad Guntur Bumi, tidak pernah memberikan satu ekor harimau yang sudah mati atau telah diawetkan sebagai hadiah ulang tahun terdakwa. Karena pada tahun 2011 saksi Ustad Guntur Bumi masih menetap d

Wah, Kartika Putri Angkat Anak Lagi

Jakarta - Walaupun belum pernah menikah, aktris Kartika Putri tidak berhenti untuk berbuat baik. Salah satunya dengan mengangkat anak lagi. Setelah sebelumnya presenter ini mengangkat satu anak bernama Juna, kini dari beberapa unggahan di Instagram pribadinya Kartika tampak mengangkat anak kembali. "Iya Alhamdulillah mungkin bahagianya beda beda setiap orang. Aku Alhamdulillah sudah menemukan kebahagiaan sendiri, yaitu dengan anak-anak di sekitar aku yang luar biasa dan menjadi semangat aku," ujar Kartika saat ditemui di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/10). Hal itu pun menjadi motivasinya untuk bekerja semakin giat. Dengan memiliki anak, Kartika selalu ingin pulang cepat. "Setiap pagi kalau ke luar kota mikirnya berkali kali. Mikirin anak, sudah ada yang mau sekolah, ada yang perlu perhatian lagi. Pulang kerja juga harus buru-buru pulang," tukasnya. Tanpa disadari, Kartika mengaku merasakan rezeki pun terus menerus meng