Skip to main content

Kemenag Bantul Bentuk Tim Tangani Oknum Guru MTs Hamili Siswinya

Bantul - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul akan membentuk tim untuk menyelidiki kasus guru Bimbingan Konseling Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) di Bantul, P (54), yang dilaporkan menghamili siswinya, A (15).

Kepala Kantor Kemenag Bantul, Buchori Muslim, mengatakan jika terbukti bersalah melakukan tindakan asusila, P akan dijatuhi sanksi tegas karena sanksi untuk PNS sudah diatur dalam PP No 53 Tahun 2010.

Berbagai macam sanksi diatur dalam PP tersebut, termasuk kemungkinan pemecatan bagi PNS yang melakukan pelanggaran berat.

"Sanksinya bisa peringatan sampai pemecatan, tergantung hasil penyelidikannya," kata Buchori, Jumat (7/7/2017).

Baca juga: Keluarga Siswi MTs di Bantul yang Dihamili Guru Tempuh Jalur Hukum

Buchori menerangkan Kemenag Bantul sudah mendengar infiormasi adanya hubungan tak pantas P dengan A sejak 2 bulan lalu. Namun pihaknya tak menyangka hubungan itu hingga sampai sejauh itu. Oleh sebab itu, sejak 2 bulan lalu P dipindahtugaskan ke sekolah yang kain.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantul, Rohyadi menambahkan, pihaknya dalam waktu dekat akan memanggil P untuk diklarifikasi.

"Langkah pertama akan kami panggil P secepatnya. Kalau memanggil korban bukan wewenang kami," lanjutnya.

Baca juga: Polres Bantul Belum Menahan Guru BK yang Lakukan Pencabulan

Sebagaimana diketahui A (15) hamil 6 bulan, pelakunya diduga guru BK-nya sendiri. Kasus ini telah dilaporkan ke Polres Bantul sejak 20 Juni lalu. Pihak keluarga juga mengadukan kasus ini ke Jogja Police Watch. (mbr/mbr)

Comments

Popular posts from this blog

Jonan Yakin Perundingan dengan Freeport Bisa Selesai Bulan Ini

Jakarta - Menteri ESDM Ignasius Jonan optimistis perundingan antara pemerintah dengan PT Freeport Indonesia (PTFI) akan segera menghasilkan kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak dalam waktu dekat.Kick off meeting perundingan antara PT Freeport Indonesia dan pemerintah telah dimulai pada 4 Mei 2017 lalu. Freeport dan pemerintah sepakat berunding selama 8 bulan sejak 10 Februari 2017 sampai 10 Oktober 2017. Jonan ingin perundingan selesai sebelum deadline 10 Oktober 2017. Menurutnya, hal itu sangat dimungkinkan karena sejauh ini negosiasi antara pemerintah dan PTFI berjalan baik. "Sebenarnya kita sepakat punya waktu untuk diselesaikan sebelum Oktober. Kalau bisa selesai lebih cepat lebih baik. Kan ini perundingannya menurut saya enggak sulit-sulit amat," kata Jonan saat ditemui di Kementerian ESDM, Rabu (5/7/2017).Kalau bisa, lanjut Jonan, perundingan selesai dalam waktu 2 bulan saja sejak kick off meeting. Artinya, akhir Juli diharapkan sudah ada kesepakatan.…

Sudirman Said: Ahmad Dhani Tidak Gabung Tim Sinkronisasi

Jakarta - Musisi Ahmad Dhani ikut memberi masukan saat pertemuan dengan anggota tim pokja wisata Anies-Sandi. Meski demikian, Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said mengatakan Dhani tidak otomatis bergabung dengan tim sinkronisasi. "Kita memang banyak membuka masukan dari banyak pihak. Tidak semua pemberi ide tercatat dalam struktur resmi," kata Sudirman kepada wartawan, Senin (3/7/2017).Sudirman mengatakan terbuka kepada siapapun yang memberikan masukan atau informasi. Dirinya menegaskan semua keputusan final dari masalah yang didiskusikan tim sinkronisasi akan diserahkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno"Finalisasi akhirnya di tangan Gubernur dan Wakil Gubernur," kata Sudirman.Ahmad Dhani saat pertemuan pokja wisata Anies-Sandi / Foto: Ahmad Dhani masuk di tim wisata budaya Anies-Sandi. (Dwi Andayani/detikcom).Sementara itu, Sandiaga mengatakan kapasitas Ahmad Dhani dalam pertemuan dengan anggota pokja wisata, Min…

Jangan Iri! Pengasuh Rafathar dan Gempita Keliling Eropa

Jakarta - Saat ini keluarga Raffi Ahmad dan Gading Marten sama-sama berlibur ke Eropa. Mereka juga turut serta mengajak pengasuh anak mereka ikut berlibur.Momen liburan Lala, pengasuh Rafathar dan Siti atau yang biasa disapa Koneng, pengasuh Gempita, diabadikan melalui setiap foto atau Insta Story di media sosial. Bahkan seperti tak ada perbedaan, mereka sama-sama menikmati lokasi sampai makanan yang sama dengan majikan mereka.Lala memang ikut dengan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina keliling Eropa sejak hari ketiga lebaran. Di awal perjalanan, Lala rajin memposting foto seperti saat dirinya tiba di Amsterdam. Tak lupa, Lala juga berpose bareng Raffi dan Nagita serta Rafathar.Foto: Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Lala (Instagram Lala)Bahkan saat tiba di kota Paris, Lala memposting foto saat dirinya berada di depan Menara Eiffel. Di sinilah, Koneng, asisten Gempita turut berkomentar dan memintanya untuk menunggu di Paris.Benar saja, bersama Gading Marten, Gisel serta Gempita, Ko…