
Small MPV yang siap diluncurkan Mitsubishi ini bakal menantang mobil-mobil seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Namun, Honda Prospect Motor (HPM) menganggap, Mitsubishi bukanlah pesaing langsung dari Honda.
"Mitsubishi bukan kompetitor. Tipikal orang yang beli Mitsubishi itu bukan orang yang mau beli mobil Honda," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy saat berbincang dengan detikOto di Probolinggo, Jawa Timur, belum lama ini.
"Konsumennya berbeda, kebutuhannya beda. Sama Toyota pun kita beda jauh," tambah Jonfis.
Menurut Jonfis, Honda memiliki tipikal konsumen tersendiri yang memang benar-benar mencari brand Honda. Mereka, kata Jonfis, menilai Honda karena brand yang prestisius, punya teknologi canggih, punya mesin tenaga besar dan efisien bahan bakar.
"Jadi konsumennya memang berbeda," ujarnya.
Untuk persaingan dengan small MPV Mitsubishi, Jonfis belum bisa berkomentar banyak. Namun, untuk mobil 7-seater bergaya SUV yang digembor-gemborkan Mitsubishi, Honda sudah punya produknya melalui Honda BR-V.
"Kan beda konsumen juga, kalau Mobilio itu kebanyakan first buyer, kalau BR-V itu upgrader, dia sudah punya MPV, mau loncat ke SUV jauh, ke CR-V pun jauh sekali loncatnya. Jadi kalau mau naik kelas yang tetap 7-seater sekarang yang BR-V dulu," ujar Jonfis. (rgr/ddn)
Comments
Post a Comment